Pemerintah Kabupaten Sumenep Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Stabilkan Harga dan Kendalikan Inflasi

Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mengambil langkah proaktif dalam rangka menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di daerah. Hal ini dilakukan melalui penyelenggaraan Gerakan Pangan Murah (GPM).
17 Oktober 2023

GPM ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pangan Sedunia 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Foto : Nia Kurnia Fauzi sapa masyarakat Kalianget

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, memimpin kegiatan ini bersama dengan Arif Firmanto, S.TP., M.S selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta Abdul Madjid, S.Sos selaku Asisten II Setdakab Sumenep.

Foto : Nia Kurnia Fauzi sapa warga dengan canda tawa

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Kalianget, mencakup berbagai upaya untuk menghadirkan pangan murah kepada masyarakat. Melalui GPM, diharapkan harga pangan dapat lebih terjangkau, membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, dan mengontrol laju inflasi di wilayah Sumenep.

Langkah-langkah konkret seperti penyaluran bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dan penyediaan informasi tentang akses pangan murah menjadi fokus dari kegiatan ini. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus melakukan upaya nyata guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Sumenep, serta menciptakan kondisi ekonomi yang lebih stabil dan berkeadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *