Pengawas SMP Disdik Sumenep Ajak Para Alumnus 1985 IKIP Surabaya Berwisata di Museum Sumenep

Oplus_0

Sumenep, Dalam sebuah acara yang penuh semangat, Pengawas SMP Disdik Sumenep, Moh Fajar, yang juga merupakan alumnus 1985 dari IKIP Surabaya, mengajak para sesama alumni untuk berwisata ke Museum Sumenep. Para alumnus yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur berkumpul untuk rekreasi yang tak hanya menghibur tetapi juga mendidik. 21 April 2024

Dalam perjalanan mereka, para alumnus dengan antusias memperhatikan setiap detail sejarah yang dipamerkan di Museum Sumenep. Ketertarikan mereka terhadap benda-benda dan sejarah Keraton Sumenep sungguh membanggakan.

Tidak hanya itu, para alumnus juga patuh pada aturan yang berlaku, seperti membeli tiket masuk museum sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Perda Kabupaten Sumenep Nomor 01 Tahun 2024 tentang pajak daerah dan retribusi daerah. Hal ini menunjukkan sikap tanggung jawab mereka sebagai wisatawan yang bertanggung jawab.

Dalam perjalanan wisata mereka, para alumnus dibimbing oleh petugas museum, Ismunandar, yang dengan penuh semangat memberikan penjelasan dan cerita menarik tentang setiap artefak dan sejarah yang terdapat di museum Keraton Sumenep. Keberadaan petugas seperti Ismunandar sungguh menjadi nilai tambah dalam pengalaman berwisata para alumnus.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Moh Iksan, S.Pd., MT, menyambut baik inisiatif Pengawas SMP Disdik Sumenep dalam mengajak para alumnus untuk mengunjungi Museum Sumenep. Beliau berharap kunjungan tersebut tidak hanya menjadi momen rekreasi semata, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya dan sejarah daerah.

Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi dan mempelajari lebih dalam tentang kekayaan budaya dan sejarah yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi promosi pariwisata serta pemahaman dan kecintaan terhadap budaya lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *