Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Ikan Mengedukasi Dalam Pencegahan Stunting

Sumenep, Dalam rangka merayakan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 dan memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Ikan Bagi Anak-Anak.

Dengan berfokus pada 29 DWP Dinas Pendidikan Unsur Pelaksana SMPN Daratan, 20 DWP Dinas Pendidikan Unsur Pelaksana K3S Kecamatan Daratan, dan 1 DWP Dinas Pendidikan Unsur SKB, lomba ini berperan penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya nutrisi dan makanan bergizi, khususnya bagi tumbuh kembang anak-anak. Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Ikan berlangsung diGedung Kihajar Dewantara Kolor Sumenep , 20 Desember 2023

Mengangkat tema “LOMBA CIPTA MENU BERBAHAN DASAR IKAN UNTUK ANAK-ANAK,” kegiatan ini tidak hanya mempromosikan konsumsi ikan tetapi juga menekankan pentingnya pencegahan stunting sejak usia dini. Diharapkan acara ini akan memberikan motivasi kepada para ibu untuk memberikan asupan gizi yang baik kepada keluarganya, terutama anak-anak.

Tujuan Kegiatan, Mensosialisasikan Pencegahan Stunting Sejak Usia Dini, Menurunkan Kasus Stunting Melalui Edukasi dan Konsumsi Gizi Seimbang. Membentuk Generasi yang Sehat, Cerdas, dan Berkualitas dan Mensosialisasikan Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Ikan.

Pemenang dengan bahan dasar Ikan air laut

Juara 1= DWP disdik unsur pelaksana SMPN 2 Giligenting
Juara 2= DWP disdik unsur pelaksana K3S kec Dungkek
Juara 3=DWP disdik unsur pelaksana K3S kec. Kalianget

Pemenang dengan bahan dasar ikan tawar

Juara 1= DWP disdik unsur pelaksana k3S kec. Kota
Juara 2 = DWP disdik unsur pelaksana SMPN Manding
Juara 3 = DWP disdik unsur pelaksana K3S kec Guluk-guluk

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Sumenep, Ny. Diah Suryani Agus, ST, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan stunting serta memperkenalkan manfaat kesehatan dari konsumsi ikan kepada anak-anak sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *