Puskesmas Kalianget Jalani Proses Survei Akreditasi, Fokus pada Kualitas Layanan Kesehatan

Sumenep, Kepala Puskesmas Kalianget, Drg. Yenny Tri Suci, menekankan pentingnya akreditasi sebagai pengakuan atas mutu layanan fasilitas kesehatan setelah melalui penilaian standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Survei akreditasi menjadi wujud dari penilaian terhadap kesesuaian Puskesmas dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama pada aspek promotif dan preventif. 19 November 2023

Puskesmas Kalianget menjalani survei akreditasi selama 3 hari, yakni pada tanggal 13, 17, dan 18 November 2023. Proses survei dibagi menjadi dua fokus, yaitu Teknis Kesehatan Pelayanan Puskesmas (TKPP) dan Teknis Kesehatan Survei Diagnostik dan Upaya (TKSDU). TKPP mengamati pelayanan di dalam gedung serta mutu pelayanan yang berkelanjutan, sementara TKSDU memeriksa layanan kesehatan terkait program Puskesmas dan tata kelola Puskesmas di masyarakat.

Kehadiran Kepala Dinas Kesehatan P2KB berserta stafnya memberikan semangat bagi staf Puskesmas Kalianget. Pada hari kedua survei, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, M.Si, menyempatkan hadir menyambut Kedatangan para surveyor dari lembaga Lipa Mitra Nusa di Puskesmas Kalianget beliau memberikan sambutan bahwa, “Puskesmas kalianget sudah banyak perubahan perbaikan dalam memberikan pelayanan Beliau juga berharap Puskesmas kalianget mendapat hasil yang maksimal dari survei akreditasi ini”.

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, Puskesmas Kalianget terbuka untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat, khususnya dari pengguna layanan, guna perbaikan yang lebih baik di masa depan.

Puskesmas Kalianget mendapatkan dukungan penuh dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kalianget dan berbagai lintas sektor yang terlibat dalam kegiatan puskesmas, termasuk perwakilan kepala desa, kepala KUA, koordinator pendidikan, kepala sekolah, dan kader masyarakat, yang memberikan wawasan berharga dalam wawancara dengan para surveyor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *