Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59: “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”

Sumenep, Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” diangkat sebagai panggilan untuk menghadirkan perubahan positif dalam sektor kesehatan. Plt Dinas Kesehatan Sumenep, Agustiono Sulasno, menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam membangun dan memperjuangkan kesehatan di Indonesia. 12 November 2023

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang telah mau membangun, berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia. Tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga pendukung kesehatan, swasta, media, profesional, akademisi, seluruh pegawai dan pejabat pemerintahan di pusat dan daerah, serta kader. Terima kasih dan terus semangat, sebab perjuangan kita belum selesai,” ujar Agustiono Sulasno.

Bupati Sumenep, H Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya mengucapkan syukur atas kehadiran semua peserta dalam keadaan sehat. Ia menyampaikan apresiasi khusus kepada panitia dan jajaran Dinas Kesehatan atas suksesnya peringatan Hari Kesehatan Nasional.

“Banyak tantangan yang harus dihadapi bersama dalam rangka penyelesaian persoalan-persoalan terkait dengan penyakit-penyakit yang dialami oleh masyarakat kita setiap tahun. Persoalan ini mencakup penyakit menular, penyakit dalam, dan berbagai penyakit lainnya. Semua ini menjadi indikator terkait dengan indeks kesehatan masyarakat kita,” ungkap Bupati.

Foto : Pelepasan Balon Oleh Bupati Sumenep

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” ditandai dengan pelepasan Balon oleh Bapak Bupati Sumenep H Achmad Fauzi Wongsojudo dan disaksikan oleh Plt kadis Kesehatan Sumenep, para Tamu Undangan, seluruh Peserta Gerak Jalan dan masyarakat.

Dalam rangka menyongsong Hari Kesehatan Nasional, gerak jalan yang melibatkan seluruh puskesmas se-Kabupaten Sumenep, RSUD Moh Anwar, dan klinik kesehatan digelar. Kegiatan ini diawali dengan pelepasan oleh Bupati Sumenep dan diikuti oleh Plt Dinas Kesehatan, Dandim Sumenep, Kapolres Sumenep, serta pejabat lainnya secara bergilir.

Agustiono Sulasno menutup sambutannya dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. “Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *