Operasi Patuh Jaya 2020, Polri Kedepankan Persuasif dan Humanisme

JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono mengungkapkan bahwa Operasi (Ops) Patuh 2020 di seluruh Indonesia akan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis dalam pelaksanaan teknisnya.

“Ops Patuh 2020, Ops kewilayahaan, Ops ini digelar dengan konsep sifatnya preemtif dan humanis atau persuasif dan humanis,” kata Irjen Istiono, Kamis (23/7/2020).

Dalam pelaksanaan Ops Patuh, polisi akan lebih menggalakan soal pencegahan dan proses preemtif kepada setiap pengendara. Sehingga, dengan kata lain upaya penegakan hukum akan menjadi upaya terakhir dalam operasi ini.

“Konsep operasi persuasif dan humanis, dia lebih kedepankan tindakan pencegahan. Persentase dari Ops ini 40 persen adalah giat preemtif, 40 persen preventif dan 20 penegakan hukum,” ujar Istiono.

Istiono menuturkan, pendekatan preemtif tersebut dilakukan lantaran operasi patuh digelar ditengah berlangsungnya Pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Nah giat preemtif dijajaran juga berorientasi juga pada era kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penyebaran covid atau putus mata rantai penyebaran covid,” tutup Istiono.

Sumber: https://humas.polri.go.id/2020/07/23/ops-patuh-jaya-2020-polri-waspadai-wilayah-rawan-kecelakaan-lalin/

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *