Fraksi Teknik MPM UHO Apresisasi Kinerja Bareskrim di Sultra

SULTRA- Tim Bareskrim akhirnya Menjawab desas-desus yang beredar di Media dengan kinerja yang ditunjukkan selama berada di Sultra. Tidak tanggung-tanggung, Tim Bareskrim menyisir seluruh lokasi tambang yang berada di Konawe Utara yang memanfaatkan Hutan Lindung sebagai area penambangannya.  Mulai dari Alat Berat Hingga Stockpile, tidak satupun luput dari operasi Tim Bareskrim.

Hal ini mendapat respon dan apresiasi positif dari Ketua Fraksi Teknik Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Halu  Oleo (MPM-UHO) yang juga anggota FIMARS (Forum Ilmiah Mahasiswa Arsitektur) SULTRA, Roni. “Seketika aktivitas tambang di Konawe Utara terhenti, Hanya tambang-tambang yang beroperasi sesuai aturan dalam hal ini memiliki RKAB 2020 dan Legal yang masih melakukan aktivitas. “Ini yang kita harapkan, Tim Bareskrim jangan pandang bulu, sikat habis para mafia tambang yang tidak taat aturan dan menambang di lokasi hutan lindung. “

Menurut Roni, selama ini kita hanya mampu melihat seluruh kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh para mafia tambang ini, Sumber daya habis terkuras, masyarakat melarat, dan daerah tidak mendapatkan hasil apapun. Padahal, jika dikelola secara baik dan benar tambang ini akan memberikan manfaat yang begitu besar bagi masyarakat dan daerah. ” Kita harus memastikan apakah adanya tambang di Sultra ini dapat memberikan kesejahteraaan masyarakat, apakah dikelola dengan baik atau malah sebaliknya, hanya datang mengeruk dan mengeskploitasi sumber daya alam tanpa melihat dampak lingkungan yang ditimbulkan dan kesejahteraan masyarakat”.

Kehadiran Tim Bareskrim kali ini di Sultra Mampu memberikan Pukulan Telak Bagi Para mafia tambang di Sultra khususnya Konawe Utara. ini akan menjadi momok dan bomerang bagi perusahaan tambang yang aktivitasnya ilegal dan menambang di area terlarang.

“Ini merupakan langkah awal bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten melalui dinas terkait untuk mengevaluasi kembali izin-izin pertambangan di Sultra dan Kami mengapresiasi Kinerja Tim Bareskrim yang sudah bekerja keras memberantas para mafia tambang di Sultra, mudah-mudahan ini memberikan efek jera bagi para mafia tambang”, tutup Roni.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *