Kunjungan Tim Bareskrim Mabes Polri ke Sultra Sesuai Protokol Covid-19

MerahPutihNews.idTim Bareskrim (Badan Reserse dan Kriminal) Mabes Polri yang mendarat Kemarin Senin/5/5/2020 melalui Bandara Haluoleo sempat terklaim tidak sesuai protokol Covid-19. Namun, Berdasarkan Konfirmasi Tim Investigasi Merah Putih kepada Tim Bareskrim Mabes Polri bahwa sebelum mereka melakukan penerbangan ternyata mereka telah melakukan serangkaian tes seperti Swab Test, Rapid Test dan serangkaian tes lainnya yang membuktikan bahwa mereka negatif dan bisa melakukan penerbangan ke Sultra. Hal ini sesuai dengan Permenhub Nomor 25/2020 Pasal 20 menjelaskan bahwa larangan sementara penggunaan transportasi udara dikecualikan terhadap sarana transportasi udara yang digunakan untuk Pejabat Negara, Diplomat, Aparat Keamanan (TNI, Polri, Penegak Hukum (Jaksa, Hakim), Tenaga kesehatan. Namun, semua harus disertai Surat Tugas/Surat Jalan dan salinannya diberikan ke maskapai penerbangan yang dituju.
“Semuanya jika ingin berangkat harus melampirkan bukti hasil test rapid/SWAB yg menerangkan negatif Covid 19 dan mengisi form pernyataan yang disiapkan oleh Maskapai Penerbangan dan Kami telah menyelesaikan seluruhnya” Tandas Ketua Tim.
Ketua Presidium Jaringan Advokasi Hukum dan Lingkungan Indonesia (Jaringan-AHLI) Jumadil, S.H yang juga merupakan putra daerah Sultra mengatakan bahwa kedatangan para Tim Bareskrim Mabes Polri yaitu melakukan serangkaian tindakan dalam rangka penyelidikan kasus dugaan tindak pidana pertambangan, jangan lagi dibenturkan hanya karena persoalan Covid-19 atau dibawah keranah yang lebih sensitif. “Mereka Bisa sampai di Bumi Anoa pastinya sudah menjalani serangkaian tes dan hasilnya negatif sehingga bisa melakukan penerbangan di Sultra” Ujarnya. Mantan Waketum DPP Permahi yang juga pengurus harian Jari-Sultra ini juga meminta kepada Tim Bareskrim agar tetap jalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, mari kita dukung dan suport demi kepentingan daerah yang kita cintai ini.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *